Branding Telkomsel Dalam Mempertahankan Kepercayaan Masyarakat Kota Ambon

Jimmy Purwata Mangasi Sirait

Abstract


Penelitian ini bertujuan strategi branding telkomsel dalam mempertahankan kepercayaan masyarakat Kota Ambon sebagai awal dalam penelitian ini bahwa branding tidak berjalan dalam hal kekeuatan signal internet telkomsel. Sebuah brand untuk dikenal apabila dalam benak masyarakat adanya brand-brand competitor lainnya memang bukan hal yang mudah tetapi bisa dilakukan dengan sebuah strategi yang tepat. Untuk itu peran dari pihak telkomsel untuk mempertahankan citra positif dimata masyarakat sehingga, masyarakat tetap menggunakan layanan telkomsel dan tidak pindah ke layanan jaringan lainnya, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Branding Telkomsel dalam mempertahankan Kepercayaan masyarakat Kota Ambon.

Keywords


Strategi , Branding, Telkomsel

Full Text:

PDF

References


Kusuma, Arga Dewi.2017. Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Variabel Mediator Kepuasan Kerja (Studi pada Karyawan PT Telkomsel Branch Malang). Universitas Brawijaya.

Kartajaya Hermawan. 2022. Hermawan Kartajaya On Marketing. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.

Muhamad Nastain.2017. Branding dan Eksistensi Produk (Kajian Teoritik Konsep Branding dan Tantangan Eksistensi Produk) Yogyakarta.

Karsono. 2021. Strategi Branding Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Madrasah Tsanawiyah Negeri. IAIN Surakarta.

Dwiyama. F. 2019. Brand Image: Upaya Memasarkan Pendidikan Bagi Lembaga Yang Kurang Mampu Bersaing. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam.

Maleong Lexy J. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung Remaja.

Rosdakarya, Mulyasa, E. 2003. Menjadi Kepala Sekolah Profesional dalam Konteks Menyukseskan MBS dan KBK. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.

Ernie Yunaida. 2017. Pengaruh Branc Image (Citra Merek) terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oli Pelumas Evalube di Kota Langsa. Universitas Samudera.

Pradipta, Dyah Ayu Anisha. 2012. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyaliyas Konsumen Produk Oli Pelumas PT Pertamina (Persero) Enduro 4T di Makasar. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Hasanuddin. Makasar.

Ahmad Rijali. 2018. Analisa Data Kualitatif. UIN Antasari Banjarmasin.

Liyana Dewi Ilyas. 2016. Tingkat Kepuasan Pelanggan Telkomsel 4G LTE terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hsanudin.

Referensi Lain:

https://www.plimbi.com/article/1080/telkomsel-menjadi-juara-di-kota-ambon?force_desktop=1

https://indonesiatimur.co/2012/11/02/telkomsel-branch-ambon-resmikan-kantor-layananrepresentatif/amp/

https://www.google.com/search?q=teori+semiotika.pdf&oq=teori+semiotika.pdf&aqs=chrome..69i57j0i22i3018.4866j0j9&elient=ms-android-oppo-rvo2&soureeid=chrome-mobilie&ie=UTF-8#ip=l




DOI: https://doi.org/10.38012/jb.v8i1.1003

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

p-issn : 1907-5340 

e-issn : 2722-3248 

         

View My Stats

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Contact Person :

Rido Latuheru

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Program Studi Ilmu Komunikasi

Jalan Ot. Pattimaipau, Talake

HP : +628114700510

email : rido.latuheru@ukim.ac.id

email personal : latuheru.rido@gmail.com