PkM PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN GEREJA RESPONSIF GENDER MENUJU PEMENUHAN HAM BAGI PENGASUH SEKOLAH MINGGU GEREJA PADA JEMAAT GPM ALANG ASAUDE KLASIS SERAM BARAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Bunga Febriyanti, dkk,2018 Ketidakadilan Kesetaraan Gender yang Membudaya, Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia. mail: 04020180482@umi.ac.id
Asan Basri, 2015, Paradigma Baru Sistem Pembelajaran (Bandung: CV Pustaka)
Apriliandra, S., & Krisnani, H. (2021). Perilaku Diskriminatif Pada Perempuan Akibat Kuatnya Budaya Patriarki di Indonesia Ditinjau dari Perspektif Konflik. Jurnal Kolaborasi Resolusi Konflik, 3 (1): 1-13.
Barth, C., & Barth, M. C. (2017). Teologi Perjanjian Lama 1. Jakarta: BPK Gunung Mulia
Dorji, shewang. 2008. Gender Responsive Pedagogy Awareness and Practices: A Casse Study of a Higher Secondary School under Thimphu Thromde,Bhutan. nternational Journal of Linguistics and Translation Study,Volume 1, Issue 2, DOI:
https://doi.org/10.36892/ijll.v
Fakih, Mansour. 2005. Analisis Gender dan Transformasi Sosial. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Isjoni, M.Si, Guru sebagai motivator perubahan. Yogyakarta: Pustaka Belajar,2008.
Yasa, I Nyoman dan Roekhan. 2016. Gender representation in student textbooks in the context practice of democracy: a Critical Discourse Analysis. Url:http://fib.ub.ac.id/iconlaterals/wpcontent/uploads/2016/12/21.-I-Nyoman-Yasa.pdf. Diakses tanggal 16 Februari 202
Luhulima, Achie Sudiarti. CEDAW: Menegakkan Hak Asasi Perempuan. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia. 2014
Prastowo, Andi, Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif, (Yogyakarta: Diva Press, 2011), hlm.16 & 17
Natar, A. N. (2013). Perempuan dan PolitikHermeunetik Alkitab Dari Perspektif Feminis. WASKITA, Jurnal Studi Agama Dan Masyarakat, 4(2), 155–167.
Telnoni, B. (2020). Peran Pendidikan Agama Kristen Dalam Membelajarkan
Kesetaraan Gender Pada Anak Usia Dini. Jurnal Abdiel: Khazanah Pemikiran Teologi, Pendidikan Agama Kristen Dan Musik Gereja, 4(2), 167–179.https://doi.org/10.37368/ja.v4i2.153
Sidjabat, Mengajar Secara Profesional. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2017.
Widodo dan Jasmadi,2008, Panduan Menyusun Bahan Ajar Berbasis Kompetensi, (Jakarta: PT Elex MediaKompetindo,), hlm 1
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 2017. Statistik Gender Tematik_Mengakhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Indonesia. Url: https://www.kemenpppa.go.id/lib/upload s/list/71ad6-buku-ktpa-meneg-pp-2017.pdf. Diakses tanggal 16 Februari 2021.
DOI: https://doi.org/10.69765/mjppm.v4i2.1081
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Eklefina Pattinama, Grace S. Surwuy, Yonas Tuhumury
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.